Muhibbin Prof. Dr. Al Muhadits Al Allamah Abuya Sayyid Muhammad bin 'Alawi Al Maliki Al Hasani

Sambutan Syaikh Abdur Razaq Iskandar di Kitab Mafahim Yajibu An Tuhshohah

Dapatkan beragam kitab-kitab Karangan Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki Al Hasani di website www.kitababuya.com

Sambutan Syaikh Abdur Razaq Iskandar di Kitab Mafahim Yajibu An Tuhshohah
(Direktur Bidang Pendidikan Dan Ketua Universitas Ilmu Keislaman Karachi Pakistan)

Segala puji hanya milik Allah. Rabb semesta alam. Semoga rahmat dan salam tercurah melimpah kepada junjungan kita, Nabi termulia dan Rasul yang paling utama, serta kepada keluarga dan segenap Sahabatnya.

Saya telah membaca karya Syaikh Sayyid Muhammad Alawi Al Maliki Al Hasani Al Makki ini. Bahkan, saya pun telah membaca berbagai komentar dan pengantar para ulama mengenai buku ini dan penulisnya.





Saya merasa sejalan dengan apa yang telah ditulis oleh yang terhormat Syaikh Al-Allamah Mufti Hasanain, Muhammad Makhluf. Saya juga berpendapat, kini telah tiba saatnya para ulama pejuang kebenaran bersatu padu membentuk satu barisan yang kokoh untuk menghadapi musuh yang menggalang kekuatan, yaitu orang-orang kafir yang bercita-cita menghancurkan Islam serta membunuh dan melenyapkan semua pemeluknya dari muka bumi; mereka yang sangat bernafsu mengotori tanah-tanah suci kaum muslimin.

Hendaklah para ulama saling bertoleran terhadap dalam hal-hal yang menjadi medan ijtihad bagi para mujtahid. Dengan demikian, diharapkan kekuatan mereka tidak terbuang percuma hanya karena bentrok di antara mereka.

Islam, khususnya para ulamanya, seyogyanya mengerahkan kekuatan demi membela dan mempertahankan agama yang lurus ini (Islam).

Saya telah menyaksikan Fadhilah Syaikh Sayyid Muhammad Alawi Al Maliki pada saat-saat sedang melakukan studi, khususnya ketika beliau berkunjung ke Karachi dan sempat tinggal disana beberapa bulan. Saya menyaksikan, betapa beliau sangat bersemangat untuk menghadiri berbagai majelis para ulama pembela kebenaran dan tauhid yang terdiri dari kalangan ulama besar, seperti yang terhormat Al Allamah Muhaddits yang Agung Sayikh Muhammad Yusuf Al Banuri dan Fadhilah Al Allamah Mufti yang Agung, Syaikh Muhammad Syali.

Saya bermohon kepada Allah, agar berkenan kiranya memberikan taufik dan kebenaran kepada beliau.
Sumber: Kitab Mafahim Yajibu Antuhshohah

Sambutan Syaikh Abdur Razaq Iskandar di Kitab Mafahim Yajibu An Tuhshohah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus Candra Kurniawan

0 komentar:

Post a Comment