Muhibbin Prof. Dr. Al Muhadits Al Allamah Abuya Sayyid Muhammad bin 'Alawi Al Maliki Al Hasani

Kekaromahan Abuya As Sayyid Muhammad bin Alawi al Maliki al-Hasani

Dapatkan beragam kitab-kitab Karangan Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki Al Hasani di website www.kitababuya.com

Abuya al-Sayyid Muhammadbin Alawi al Maliki al-Hasani Dan
Habib Luyfi bin Yahya pekalongan
MuhibbinAbuya.Com - Kekaromahan Abuya As Sayyid Muhammad bin Alawi al Maliki al-Hasani - Suatu ketika di salah satu Rihlanya Abuya as Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki ke Negeri Singapure, Ada salah seseorang yang bertemu dan bertamu kepada abuya sayyid Muhammad Al maliki di singapore.

Setelah lama duduk bersimpuh dan berbincang-bincang lama dengan abuya, maka tamu itu kemudian berpamitan sama abuya untuk melanjutkan perjalanannya ke Indonesia untuk menemui salah satu Habaib yang terkenal di indonesia, Yaitu "al Habib Muhammad Lutfi bin ali bin Yahya di pekalongan jawa tengah.

Maka kemudian Abuya sayyid Muhammad bertanya kepada tamu tersebut. "Kenapa kamu ingin menemui Habib Muhammad Lutfi bin ali bin yahya”?...

Tamu itu menjawab. “Ya Sayyidi, beliau itu (Habib Lutfi bin Yahya) adalah salah satu wali dari auliya’ auliya' nya Allah yang terkenal di Indonesia, saya ingin bertemu dengan beliau dan ingin barokahnya”

Maka Sejenak kemudian abuya sayyid Muhammad berkata kepadanya. “Wahai saudaraku, kenapa kamu repot-repot datang ke indonesia..? Sebentar lagi orang yang kamu maksud itu akan datang kesini untuk menemui saya.”

"Subhanallah"
Tidak lama kemudian, benar apa yang di katakan abuya Sayyid Muhammad itu, Ternyata tiba-tiba "Habib Lutfi bin Yahya" muncul di hadapannya ketika tamu tersebut hendak mau pergi.
Kemudian "Habib Lutfi" berkata kepada tamu tersebut. “Wahai saudaraku, Selama masih ada Abuya as Sayyid Muhammad ini, kamu tidak perlu repot-repot mendatangi saya, beliau adalah al-‘allaamah waliyullah, dan seorang Wali Qutub dimasanya".

Melihat karomahnya Abuya sayyid Muhammad dan Habib Lutfi yang dirasakan lansung di depan mata, maka tamu tersebut tercengang, dan hanya ngelus dada, tertunduk diam.

------------------------------
"Subhanallah"
Shollu Alan nabi muhammad, wa alaa alihi wa ashabihi wa dzurriyatihi ajmaiin.
------------------------
Sumber. "al-Injaz fii karoomati fakhril hijaz"

Kekaromahan Abuya As Sayyid Muhammad bin Alawi al Maliki al-Hasani Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus Candra Kurniawan

1 komentar: