Muhibbin Prof. Dr. Al Muhadits Al Allamah Abuya Sayyid Muhammad bin 'Alawi Al Maliki Al Hasani

Hadirnya Rasulullah SAW saat Pemakaman alm Abuya as-Sayyid Muhammad Alawi al-Maliki

Dapatkan beragam kitab-kitab Karangan Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki Al Hasani di website www.kitababuya.com

Alm Abuya as Sayyid Muhammad bin Alawi al maliki. Bersama Alm as Syaekh KH. HASAN IRAQIE, Ponpes Al Haramain duwa' pote Sampang Madura.

MuhibbinAbuya.Com - Hadirnya Rasulullah SAW saat Pemakaman alm Abuya as-Sayyid Muhammad Alawi al-Maliki -  Membaca kisah kisah karomah para kekasih Allah SWT itu memang sungguh mengasyikkan, dan sanagt banyak faidahnya. diantara faedahnya adalah turunnya Rahmat, dan menambah kecintaan kita kepada Allah dan para kekasih-kekasihnya, agar tergugah hati kita untuk senantiasa meneladaninya sehingga kita aelalu ingat mati dan makin giat beribadah kepada Allah Swt.

***************
Diantara karomah Alm Abuya as Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki, ketika beliau akan dikebumikan di ma'la makkah al mukarramah (beliau wafat pada hari jum'at 15 Ramadhan 1425.H / 29 Oktober 2004.M) Ada beberapa orang dari keluarga beliau yang ikut turun ke liang kubur dalam proses pemakaman.

Diantaranya adalah,as Sayyid Ahmad, as Sayyid Muhammad Alaydrus, Syech Ahmad Musa, dan juga Habib Ali al-Jufri (Hadromaut) Dll .

lanjut cerita, ketika Habib Ali al-jufri ini hendak membuka kain kafan Abuya, maka ia jatuh pingsan sampai tak sadarkan diri, ia sambil berteriak, dan tak lama kemudia ia siuman dari pingsannya.

Setelah proses pemakan selesai dan para jemaah yang melayat pun mulai meninggalkan tempat, maka ada salah seorang jemaah bertanya kepada Habib Ali Ali al-Jufri itu terkait dengan kejadian tadi (pingsannya sampai tak sadarkan diri).

Maka Habib Ali al-Jufri menjawab. "Ketika saya hendak membuka kafan Abuya dari sisi wajah, tiba-tiba saya melihat Rasulullah SAW di depan saya, lalu beliau SAW bersabda kepada saya. "Ali,, Tinggalkan ini, biar saya yang menggurusnya" . Maka saya terharu dengan kejadian itu dan akhirnya saya pingsan sampe tak sadarkan diri ".

"Subhanallah"

Sumber. al-injaz fi karoomati Fakhril Hijaz.

--------------------------
Ket Foto. Alm Abuya as Sayyid Muhammad bin Alawi al maliki. Bersama Alm as Syaekh KH. HASAN IRAQIE, Ponpes Al Haramain duwa' pote Sampang Madura.

Lahumal Fatihah....

Shollu Alan Nabi Muhammad wa alaa alihi wa'ashaabihi wa dzurriyatihi Ajmaiin

Hadirnya Rasulullah SAW saat Pemakaman alm Abuya as-Sayyid Muhammad Alawi al-Maliki Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus Candra Kurniawan

13 komentar:

  1. Luar biasa, beliau memang salah satu ulama sunni, dan bahkan termasuk pejuang madzhab Asy'ari...alhamdulillah beberapa karyanya dalam bentuk PDF, sudah saya bagikan di blog kami

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas abdurrohim, saya bisa minta pdf karang kitab beliau?

      Delete
  2. SUBHANALLAH SEMOGA ALLAH SWT MEMBERIKAN KEKUATAN BAGI KITA SEHINGGA KITA SANGGUP MENCONTOH BELIAU, SAYYID MUHAMMAD BIN ALWI AL MALIKI AL HASANI

    ReplyDelete
  3. Allohumma Sholli 'ala Sayyidina Muhammad...

    ReplyDelete
  4. Allahuma sholi ala sayidina muhammad

    ReplyDelete
  5. Allahuma sholi ala sayidina muhammad

    ReplyDelete
  6. Allahuma sholi ala sayidina muhammad

    ReplyDelete
  7. Allahuma sholi ala sayidina muhammad

    ReplyDelete
  8. Masya ALLAH...
    ALLAHumma Shali ala Sayyidina Muhammad, wa ala Ali Sayyidina Muhammad.
    Izin Copas Ustadz.

    ReplyDelete
  9. astaghfirullah,yang benar saja. berkacalah dengan kisah para sahabat agar selamat dan tidak ghuluh

    ReplyDelete
  10. Khurafat kaum sufi. Kita tidak dengar kisah semacam ini terjadi kepada para sahabat, putri-putri beliau, tabi'in, begitu juga imam yang 4. Andai rasulullah bisa hadir dalam keadaan terjada, pastinya konflik antara Ali bin Abi Thalib dan Muawiyah tidak akan terjadi. Pastinya tidak ada perbedaan pendapat diantara ulama.

    ReplyDelete
  11. Masya Allah,Kumpulan Tausiyah Habib Umar bin hafidz, Kisah para alim ulama, Fiqih, Informasi pesantren, Ijazah, Wirid dll.. disini tempatnya : Media Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah

    ReplyDelete