Muhibbin Prof. Dr. Al Muhadits Al Allamah Abuya Sayyid Muhammad bin 'Alawi Al Maliki Al Hasani

Waliyulloh Sang Penyembuh, Kisah di Indonesia

Dapatkan beragam kitab-kitab Karangan Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki Al Hasani di website www.kitababuya.com



Oleh: Habib Musthofa Al jufri

MuhibbinAbuya.Com - Waliyulloh Sang Penyembuh, Kisah di Indonesia - Suatu ketika, Al Ustadz Muhammad Ihya' Ulumiddin didatangi seseorang yg sesang menderita penyakit akut, yaitu penyakit struk. sudah beberaoa tahun ia menderita penyakit tersebut. pada suatu malam, ia bermimpi bertemu dgn seseorang bertubuh besar, wajahnya bersih dan ber-seri2,berpakaian serba putih berikut sorban yg dikenakannya. Orang tersebut berkata kepadanya: "jika kamu ingin sembuh dari penyakitmu ini, datangi murid saya yg bernama Ihya'. ia masih tetanggamu. mintalah kepadanya agar dibacakan bacaan2 dari kitab yg berwarna hijau yg berisi wiridan dan amalan. In Syaa Alloh kamu akan sembuh dari penyakitmu ini". ia bangun dgn perasaan senang bercampur bingung. pasalnya, ia tdk mengetahui siapa laki2 bersorban yg datang dlm mimpinya itu, dan ia pun tdk bgitu kenal dgn Al-Ustadz Ihya'. ia lalu berangkat menuju kediaman Ustadz Ihya' Ulumiddin dgn digotong oleh dua orang kerabatnya. sesampainya di pondok pesantren Nurul Haromain, ia bertemu dgn Ustadz Ihya' (pengasuh pesantren tsb). ia pun mengungkapkan keinginannya untuk berobat seraya menceritakan isi mimpinya tadi malam. di tengah2 pembicaraan itu, ia melihat ke arah kanan dan kirinya. dan iapun sangat terkejut ketika melihat sebuah foto yg terpampang di sebuah dinding rumah Ustadz Ihya'. dgn spontan, ia berkata " ini orangnya! ini yg datang kepada saya tadi malam. dan dia menyuruh saya kesini." ternyata, foti yg ditunjuknya adalah foto Almaghfur lahu Abuya Assayyid Muhammad Alawi Al Maliki Alhasani. "Ustadz Ihya' berkata sebenarnya saya sudah menduga dari tadi bhw orang yg kamu maksudkan itu adalag guru kami Abuya. sebab, saya tdk memiliki guru se tampan yg kamu sifatkan tadi kecuali Abuya. tapi yg saya bingungkan, saya tidak pernah mengobati orang yg sakit. saya juga tdk berprofesi sebagai tabib. di samping itu, saya juga tdk tahu kitab yg beliau maksudkan, dan wiridan apa yg harus saya baca."
sejenak kemudian, pengasuh Ma'had Nurul Haromain itu menengok lemari yg berisikan kitab2 miliknya. ternyata, beliau mendapati kitab berwarna hijau yg berisikan wiridan dan amalan2 karya Al maghfur lahu Abuya Assayyid Muhammad Alawi Almaliki Alhasani berjudul:

Duru'ul wiqoyah fi ahzabil himayah.
دروع الوقاية في أحزاب الحماية

lalu beliau mengambil kitab tsb. Dan dgn disertai bacaan BISMILLAH beliau buka sedapatnya. ternyata, yg beliau dapatkan adalah bacaan untuk menolak kejahatan Jin, Setan dan Buruknya pandangan manusia.

Beliau lalu membaca doa tsb dgm khusyuk disertai keyakinan atas kebenaran perintah gurunya tsb. doa beliau baca sebanyam 3X sambil meng-usap2 tubuh si pasien. Dan ternyata, Subhanalloh! orang struk yg awalnya tdk dapat berjalan tadi tiba2 dapat berdiri dgn tegak dan berjalan normal. seperti tidak mengalami penyakit apapun sebelumnya. melihat ke ajaiban itu Al Ustadz Ihya' yg mengobatinya ikut tersentak kaget. beliau sendiri tdk percaya dgn kenyataan yg terjadi dihadapannya. beliau pun menangis dan berterima kasih kpd Almaghfur lahu Abuya, setelah terlebih dahulu berterima kasih kepada Alloh Subuanahu Wata'ala.

👉kisah ini benar adanya dan kita yg dulu masih di pujon pernah dengar langsung dari Abina

Waliyulloh Sang Penyembuh, Kisah di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus Candra Kurniawan

0 komentar:

Post a Comment