Muhibbin Prof. Dr. Al Muhadits Al Allamah Abuya Sayyid Muhammad bin 'Alawi Al Maliki Al Hasani

Kunjungan ke Kwitang tahun 1987

Dapatkan beragam kitab-kitab Karangan Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki Al Hasani di website www.kitababuya.com

Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki Al Hasani

MuhibbinAbuya.Com - Kunjungan ke Kwitang tahun 1987 - Tahun 1987 al-Allamah Prof. DR. as-Sayid Muhammad bin Alawi bin Abbas al-Maliky kembali mengunjungi Majlis Ta'lim Habib Ali al-Habsyi di Kwitang. Ada yang berbeda pada kunjungan kali ini, di mana nampak Abuya terlihat sudah beruban dicambangnya yang indah dan itu menambah haibah beliau.

Pada kunjungannya kali ini beliau di dampingi oleh murid beliau yaitu Habib Muhammad bin Husein al-'Athas dan beberapa murid beliau lainnya. Nampak keceriaan pada Habaib serta para ulama khususnya Habib Muhammad bin Ali al-Habsyi yang saat itu dalam keadaan kurang sehat. Abuya tepat tatkala mahalul qiyam di pembacaan Maulid. Habib Muhammad al-Habsyi lalu berbicara dihadapan jamaah yang hadir "Hadirin, hadirat!! Pada kesempetan kali ini kembali kita mendapat kunjungan kehormatan dari seorang yang menjadi kebanggaan kaum Muslimin di Dunia. Beliau datang dikala kita mahalul qiyam. Saudara saudara, saya yaqin bahwa Sayyid Muhammad ini merupakan rijalus sholihin. Pandang wajahnya hadirin, seolah olah kita memandang wajahnya Rosululloh! Besarkan harapan kita kepada Alloh agar apa segala hajat dan cita cita kita Alloh kabulkan barkah tetamu kita yang datang dari Makkatul Mukaromah."

Dan memang kunjungan beliau kali itu merupakan kunjungan akhir beliau ke Majlisnya Habib Ali al-Habsyi Kwitang, karena setelah itu beliau tidak berkunjung lagi ke negeri ini.

Rasa haru nampak pada Habib Muhammad bin Ali al-Habsyi ketika akan melepas kepergian Sayyid Muhammad al-Maliky. Habib Muhammad al-Habsyi mengajak Sayyid Muhammad al-Maliky untuk melihat lihat suasana Majlis. Terlihat dari wajah Habib Muhammad al-Habsyi nampak kesedihan dan tetesan air mata nampat di pipi beliau, sambil berkata kepada Sayyid Muhammad al-Maliky, "Wahai anaku Muhammad bin Alwi, kiranya bila engkau datang lagi ke ini negri janganlah lewatkan ini Majlis, datanglah wahai anaku!"

Rupanya Habib Muhammad bin Ali memiliki firasat bahwa inilah kunjungan akhir dari Sayyid Muhammad al-Maliky.

Keterangan Gambar nampak Abuya menyampaikan pidatonya yang diterjemahkan oleh Al Ustadz Habib Ali as-Seggaf 1987 di ICI Kwitang

Kunjungan ke Kwitang tahun 1987 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment