Muhibbin Prof. Dr. Al Muhadits Al Allamah Abuya Sayyid Muhammad bin 'Alawi Al Maliki Al Hasani

Waliyullah Sang Penyembuh

Dapatkan beragam kitab-kitab Karangan Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki Al Hasani di website www.kitababuya.com



 MuhibbinAbuya.Com - Al-Maghfur lagu Abuya As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani mempunyai banyak santri, teman, pengikut dan muhibbin. Di antara mereka, ada seorang teman yang cukup akrab dengan beliau sejak mereka berdua duduk di bangku SD di Madrasah “Al-Falah” sebuah madrasah yang sangat popular di Mekkah tempo dulu. Madrasah ini dikenal banyak menelorkan para ulama’ dan umara’. Teman beliau tersebut beliau bernama Asy-Syekh Yusuf Nassyar.

Lanjut cerita. Suatu ketika, ibunda Asy-Syekh Yusuf sedang menderita sakit yang cukup mengkhawatirkan, hingga tidak dapat bangun dari tempat tidurnya.

Wal hasil, ia meminta putranya mendatangkan al-Maghfur lahu Abuya untuk mendoakan supaya lekas sembuh dan pulih seperti sedia kala. Demi kesembuhan sang ibu, Asy-Syekh Yusuf langsung berangkat menuju kediaman al-Maghfur lahu Abuya di Ar-Rushaifah. Sesampainya disana, ternyata Abuya tidak ada di tempat. Dikatakan bahwa saat itu, beliau berada di luar negeri. Diliputi rasa kecewa, Asy-Syekh Yusuf kembali menemui sang ibu dan memberitahuna tentang keberadaan al-Maghfur lahu. Namun, sang ibu terus mendesaknya untuk segera mendatangkan al-Maghfur lahu. Tidak tahu apa yang harus ia perbuat. Subhanallah, di saat ia berada di luar rumah, tiba-tiba tampaklah sosok al-Maghfur lahu Abuya dengan wajah yang berseri-seri menghampiri ibu Asy-Syekh Yusuf yang sedang berbaring di tempat tidurnya.

Beliau kemudian melantunkan beberapa untaian doa sambil meniup ke sebuah gelas yang berisi air putih, dan setelah itu beliau keluar meninggalkan ibu Asy-Syekh Yusuf. Tidak lama kemudian, Asy-Syekh Yusuf datang dan masuk ke kamar untuk menemui sang ibu. Begitu masuk, sang ibu langsung mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada putranya. Mendapat ucapan terimakasih seperti itu, Asy-Syekh Yusuf terheran-heran. Terlebih saat itu ia menjumpai kesehatan ibunya yang sudah mulai membaik. Ia pun berkata heran: “Wahai ibu, terimakasih atas apa? Apa yang saya perbuat kepada ibu, sehingga sebegitu dalamnya ibu berterimakasih kepada saya?” Sang ibu menjawab: “Kan kamu sudah memanggilkan As-Sayyid Muhammad Al-Maliki buat saya?” mendengar jawaban seperti itu, Asy-Syekh Yusuf heran bukan kepalang. Ia pun bertanya kepada sang ibu: “Kapan itu ibu?”. Jangan-jangan ibu sedang bermimpi? Dengan tegas, sang ibu menjawab: “Tidak wahai anakku. Baru saja As-Sayyid Muhammad datang kesini dan mendoakan ibu, hingga ibu terasa lebih baik.” Didorong rasa penasaran, Asy-Syekh Yusuf lalu menelpon al-Maghfur lagu Abuya, dan menanyakan keberadaan beliau. Ternyata, saat itu beliau berada di Malaysia. Subhanallah, Innallaha ‘alaa kulli syaiin qodirr.


Sumber riwayat at-Tholib: Al-Ustadz Ibnu Hajar

Waliyullah Sang Penyembuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus Candra Kurniawan

0 komentar:

Post a Comment