Muhibbin Prof. Dr. Al Muhadits Al Allamah Abuya Sayyid Muhammad bin 'Alawi Al Maliki Al Hasani

Surat Penting Syekh Muhammad Bin Abdul Wahhab (Bag.1)

Dapatkan beragam kitab-kitab Karangan Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki Al Hasani di website www.kitababuya.com



oleh | Abuya Sayyid Muhammad ibn Alawi Al-Maliki Al-Hasani
diterjemahkan oleh | Ust. Kamal Muhlis

الحلقة التاسعة من كتاب مفاهيم يجب أن تصحح

تأليف إمام أهل السنة والجماعة قرن 21 أبوي السيد محمد علوي المالكي الحسني

رسالة مهمة أخرى للشيخ في الموضع 1

 هذه رسالة أرسلها الشيخ محمد بن عبد الوهاب إلى السويدي عالم من أهل العراق ، وكان قد أرسل له كتاباً وسأله عما يقول الناس فيه ، فأجابه بهذه الرسالة : قال فيها :

إن إشاعة البهتان بما يستحي العاقل أن يحكيه فضلاً عن أن يفتريه مما قلتم : أنني أكفر جميع الناس إلا من اتبعني ، ويا عجباً كيف يدخل هذا في عقل عاقل ، وهل يقول هذا مسلم ؟ .

وما قلتم : لو أنني أقدر على هدم قبة النبي r لهدمتها ، وفي دلائل الخيرات وحرمته ، وأنهى عن الصلاة على النبي r بأي النظم كان ، فهذا من البهتان ، والمسلم لا يظن من قلبه أجلّ من كتاب الله .

Surat Penting Syekh Muhammad Bin Abdul Wahhab (1-satu)

Di bawah ini adalah surat yang dikirimkan oleh Syekh Muhammad bin Abdul Wahhab kepada (Al Ustadz) Su’adi. Ulama’ Irak ini telah mengirim sebuah kitab kepada Syekh Muhammad bin Abdul Wahhab dan menanyakan kepadanya mengenai apa yang banyak dikatakan umat islam berkenaan dengan beliau, lalu Syekh Muhammad bi Abdul Wahhab menjawabnya dengan jawaban berikut :

Sesungguhnya menyebar luaskan kebohongan itu termasuk perbuatan yang sangat memalukan, dan tidak baik dilakukan oleh orang yang berakal, cerdik – pandai, apalagi melakukan kebohongan secara langsung. Kalian telah berdusta bahwa aku telah mengkafirkan semua orang kecuali yang mengikutiku. Apakah perkataan seperti ini wajar dikatakan oleh seorang yang berakal, dan mungkinkah seorang muslim melakukannya? Kalian juga telah berbohong bahwa jika aku mampu menghancurkan kubah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, pasti akan menghancurkannya bahwa aku mengharamkan penggunaan kitab Dalail Al Khairat bahkan pernah membakarnya; bahwa aku melarang bersholawat kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam dalam bentuk nadham/susunan bagaimanapun. Itu semua adalah kebohongan belaka. Maha Suci Engkau,ya Allah. Ini adalah kedustaan dan kebohongan belaka.

Bersambung.

Surat Penting Syekh Muhammad Bin Abdul Wahhab (Bag.1) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus Candra Kurniawan

0 komentar:

Post a Comment