Muhibbin Prof. Dr. Al Muhadits Al Allamah Abuya Sayyid Muhammad bin 'Alawi Al Maliki Al Hasani

Kuatnya Nur Muhammad Shollahu 'alaihi Wasallam

Dapatkan beragam kitab-kitab Karangan Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki Al Hasani di website www.kitababuya.com



Oleh : Al Habib Umar Bin Sholeh AlHamid
Cerita ini dari Abuya Assayyid Muhammad Alawi Almaliki, beliau mendengar dari ayahnya Assayid Alawi Bin Abbas Alamliki, yang beliau padukan dengan apa yang beliau ambil dari kitab NUZHATUN NADHIRIN.Pernah ada seekor hewan melewati atas makam RASULULLAH, burung terbang/ kucing melewati atasnya.

Lalu hewan tersebut jatuh dan mati ditempat. Kemudian lama kelamaan terciumlah bau tak sedap, hal yang menyebabkan rasa "Takdhim" mereka pada makam assyarif terpanggil untuk mensucikannya.
Lalu dipilihlah dari penjaga masjid yang paling saleh untuk mensucikan makam RASULULLAH.
Maka terpilihlah salah satu dari mereka yang paling saleh, dan langsung dia melakukan "tirakat, riyadhoh" demi membersihkan jiwa, menghadapi hal hal yang akan terjadi pada makam RASULULLAH.

Setelah berpuasa, memperbanyak ibadah, sedekah selama 40 hari 40 malam, mulailah penjaga makam tersebut mengambil tangga untuk melewati dinding pembatas.
Sebenarnya hal ini adalah dilema antara keinginan mensucikan makam dan antara perasaan kurang takdhim memanjat dinding makam, namun karena terpanggil untuk kesucian, maka hal itu harus dilalui.Dan setelah orang tersebut berhasil memasuki makam dan berhasil mengambil bangkai binatang tersebut dan keluar, tiba tiba dia mendadak buta, bisu. Dan stelah beberapa hari dia meninggal dunia.Hal ini karena dia tidak kuat memandang NUR MUHAMMAD yang ada dalam makam, dan tidak bisa berbicara karena konsentrasi lahiriyahnya belum bisa menyatu dengan dunianya, sebab seperti cerita beliau yang lain bahwa didalam masjid NABAWI bila malam hari ada sesuatu yang tidak bisa diungkapkan dengan kalimat. Apalagi makam RASULULLAH.
Alangkah agung derajat nabi Muhammad dan derajat SUHBAH para sahabat, sehingga mereka sendiripun tak ada yang mampu melihat cahaya ketampanannya. SOLLU ALAIH
wallahua'lam

Kisah ini diceritakan langsungdari Guru Mulia Al-Habib Umar bin Muhammad binSalim bin Hafidzbin Syaikh Abubakar bin Salimtatkala di WismaDPR RI Bogor pada hari Kamis,24 Muharram1435 / 28 Nov 2013.Dikatakan oleh Syaikh AbdulWahhab Asy-Sya'roni:"Seseorang akan bisamendengar ucapanRasulullah SAW secara langsungtentulah ia telahmencapai 79 ribu maqam danberhasilmenghilangkan 247 ribu hijabdalam hatinya."Guru Mulia Al-Musnid Al-HabibUmar bin Hafidzmenceritakan sosok gurunya, Al-Habib AbdulQadir bin Ahmad Assegaf,Jeddah. Suatu ketikaada seorang muhibbin datangkepada Al-HabibAbdul Qadir bin Ahmad Assegafseraya berkata:"Wahai Habib, sudah bertahun-tahun aku ikutta'lim denganmu. Dan sudahlama pula aku rindu ingin bertemu Rasulullah SAW.

Namun hingga saat ini keinginanku tersebut belum dikabulkan Allah SWT. Aku ingin engkau berkenan menjadi wasilahku bertemu dengan Rasulullah SAW."Mendengar permohonan si muhibbin tadi, Al- Habib Abdul Qadir bin Ahmad Assegaf mengajaknya ziarah ke makam Rasulullah SAW. Tatkala sudah tiba di makam Sang Rasul SAW, beliau membaca salam dan beberapa aurod. Tak berapa lama Rasulullah SAW menjawab salam dari Al-Habib Abdul Qadir bin AhmadAssegaf. Bahkan Rasulullah SAW nampak keluardari pusaranya yang mulia tersebut.Mendengar jawaban salam dan melihat RasulullahSAW, si muhibbin gemetar seakan tak bisamengendalikan dirinya, serasa tubuhnya akanluluh lantak menatap keindahan wajah RasulSAW. Akhirnya Al-Habib Abdul
Qadir bin AhmadAssegaf memegangnya sehingga ia mampu mengendalikan dirinya..Subhanallah..
Semoga Allah membuka segala macam hijab danmemperkenankan kita untuk memandang keindahan wajah mulia Rasulullah saw baik di dunia maupun di akherat..

ﺁﻣﻴﻦ ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺁﻣﻴﻦ ﻳﺎﺭﺏ ﺍﻟﻌﺎﻟﻤﻴﻦ
Baarakallah fiikum..
wallahu'a lam bishowab.

Kuatnya Nur Muhammad Shollahu 'alaihi Wasallam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus Candra Kurniawan

0 komentar:

Post a Comment