Muhibbin Prof. Dr. Al Muhadits Al Allamah Abuya Sayyid Muhammad bin 'Alawi Al Maliki Al Hasani

BURDAH AL BUSHIRI UNTUK ABUYA AL MALIKI

Dapatkan beragam kitab-kitab Karangan Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki Al Hasani di website www.kitababuya.com

BURDAH AL BUSHIRI UNTUK ABUYA AL MALIKI
Oleh | Rama Rameo

Ada banyak cara yang dilakukan oleh para pencinta untuk menyambungkan hati dan cintanya kepada para Kekasih Allah. Mulai dari perhelatan yang berskala besar, semarak dan gebyar, hingga seremoni sederhana namun tak mengurangi kekhidmatan dan nilai cinta kepada para Awliya'.


Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki yang lazim dengan sebutan Abuya Al Maliki, adalah kekasih Allah yang dicintai oleh banyak umat Islam, khususnya Ahlussunnah Waljamaah. Peristiwa kewafatan Abuya Al Maliki 13 tahun yang silam, dirayakan Haulnya sampai saat ini di setiap bulan suci Ramadhan. Para pencinta Abuya Al Maliki di seantero negeri merayakannya dengan berbagai kemasan seremoni. Ada yang menghelat secara akbar, mengundang ribuan jamaah. Ada pula yang menggelar Haul Abuya Al Maliki dengan format yang sederhana, namun yang terpenting bisa mengapresiasi rasa cinta kepada Abuya Al Maliki.

Komunitas Gubuk Sholawat adalah perkumpulan kecil di Malang yang terdiri dari para akademisi, dosen, mahasiswa, anak muda, dan para alumni pesantren yang rutin mengadakan kegiatan Burdahan Keliling dari rumah ke rumah, masuk gang dan kampung. Komunitas Gubuk Sholawat ini juga tak ingin melewati momentum cinta Haul ke-13 Abuya Al Maliki. Dan usai shalat Tarawih, merekapun berkumpul untuk menghadiahkan Lantunan Kasidah Burdah karya Al Bushiri spesial untuk Abuya Al Maliki.

"Menyebut dan mengenang orang sholih, akan mengundang kerahmatan dan keberkahan"

#Haul_Abuya_Al_Maliki_Seantero_Negeri

BURDAH AL BUSHIRI UNTUK ABUYA AL MALIKI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus Candra Kurniawan

0 komentar:

Post a Comment