Muhibbin Prof. Dr. Al Muhadits Al Allamah Abuya Sayyid Muhammad bin 'Alawi Al Maliki Al Hasani

Isyarah Lengsernya Presiden Soeharto

Dapatkan beragam kitab-kitab Karangan Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki Al Hasani di website www.kitababuya.com

Abuya
Di Musim haji tahun 1994, Al-Akh Abdullah bin Ahmad Al-Jufri (Palu) – menantu Al-Habib Hasan Baharun (Bangil) – ditakdirkan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala menunaikan ibadah haji. Di sela-sela keberadaanya di Mekkah, ia menyempatkan diri berkunjung ke alMaghfur lahu Abuya As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani seperti umumnya jama’ah haji Indonesia.
Lanjut cerita, alMaghfur lahu Abuya memanggil alfaqir (Habib Musthofa Aljufri) untuk menyelesaikan suatu tugas, yang Alhamdulillah dapat alfaqir menyelesaikan dengan baik. Lalau alMaghfur lahu Abuya dengan spontan berkata kepada menantu al-ustadz hasan itu: “Hai Abdullah, kamu kenal anak ini?” Al-Akh Abdullah menjawab: “Iya, Abuya. Dia musthofa al-jufri”. alMaghfur lahu kemudian melanjutkan: “Dari mana kamu mengenalnya? Dia kana da disini dari sejak kecil. Apa ada hubungan famili? Al Akh Abdullah berkata: “Saya baru saja mengenalnya, wahai Abuya, sebelum bertemu antum.” Abuya kemudian berkata: “Oh ya? Tahukah kamu, dia adalah tiang pondok ini. Dia tidak akan pulang meninggalkan pondok ini kecuali setelah presiden kalian (soeharto) dilengserkan.

Subhanallah. Padahal tidak pernah terlintas sama sekali dibenak kita sebagai masyarakat Indonesia bahwa pada suatu saat, presiden soeharto akan dilengserkan dari jabatannya kecuali ajak menjemputnya. Mendengar dawuh abuya, kami hanya tertawa saja. Kami anggap itu bagian dari canda beliau.

Ternyata, kurang lebih 4 tahun dari kejadian itu, alfaqir diizinkan pulang ke tanah air (setelah kami diajak rekreasi ke beberapa Negara Arab bersama beliau). Dan setelah beberapa minggu berada di tanah air, alfaqir ditakdirkan bertemu dengan al akh Abdullah al-jufri ini di Bangil dalam suatu acara. Maka disaat itulah ia mengingatkan alfaqir dihadapan rekan rekan kami bahwa kepulangan alfaqir termasuk karomah alMaghfur lahu Abuya. Sebab di hari-hari itu masyarakat Indonesia telah melakukan demo besar-besaran untuk menggulingkan kekuasaan soeharto. Dan presiden itu akhirnya dapat dilengserkan juga.

Subhanallah, ini sama tidak pernah terlintas di pikiran seorang pun diantara kami.


Sumber Riwayar at-Tholib: Al faqir Musthofa aljufri dan almuhib: al ustadz Abdullah aljufri

Isyarah Lengsernya Presiden Soeharto Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Agus Candra Kurniawan

0 komentar:

Post a Comment